Sunday 24 December 2017

Rank in Mobile Legends

Arti dari Rank Mobile Legends

Tier atau rank pada mobile legends ada 7 peringkat. Masing-masing peringkat memiliki kesusahan tertentu untuk mendapatkannya. Apakah kalian sudah kenal dengan rank satu per satu atau kalain hanya sekedar, "Oh... kalo badak rank Epic" Jika kalian belum paham betul maka kali ini GamezPop, akan menjelaskannya satu per satu.

1. Warrior

Rank dengan emblem muka ayam ini adalah rank terendah yang ada di mobile legends dan pada umumnya bagi para player dengan rank ini belum paham betul dengan gameplay MOBA. Koordinasi antara skill dan item belum begitu benar. Kebanyakan hanya melakukan attack sembarangan dan tentunya belum tahu efek-efek dari skill. Player dengan rank ini hanya tertarik dengan hero yang OP (Over Power) seperti Marksman, Mage. Jadi, sudah biasa kalau kalian ranked pada rank ini mayoritas dalam 1 tim pasti menggunakan hero-hero tersebut lebih dari dua.


2. Elite

Berbeda dengan rank warrior, pada elite para player sudah mengerti tentang penggunaan hero walau belum begitu mahir. Namun pada tingkatan tetap sama seperti rank warrior yang hanya mementingkan jumlah kill ketimbang kemenangan suatu game. Kerja sama tim belum terbentuk. Rank ini juga para player akan belajar bagaimana penggunaan item yang pas untuk hero dan efek-efek dari jungle monster.


3. Master

Rank yang satu ini, sudah bisa dianggap mengerti penggunaan role masing-masing hero. Jadi, pembagian hero dalam tim sudah begitu seimbang. Penggunaan item yang sudah mulai benar (sesuai dengan hero masing-masing) dan fungsi map sudah mulai digunakan walau tidak begitu sering. Intinya pada rank master ini, player sudah dalam tahap mengerti akan segala fungsi yang ada di game.



4. Grand Master

Dalam game player sudah mulai menggunakan strategi tertentu untuk menjebak musuh atau memenangkan suatu game. Pembagian role hero sudah rata (tidak kebanyakan marksman), sudah paham kombo-kombo tiap hero (tidak asal-asalan skill) Sudah bisa bekerja sama dengan orang lain. Tentunya lebih mementingkan kemenangan suatu game ketimbang hanya jumlah kill. 



5. Epic

Player dengan rank ini sudah dapat dikatakan sebagai player semi-pro, karena mereka sudah betul-betul paham setiap kelemahan hero, hal itu disebabkan karena player tidak hanya memakai satu hero saja tapi beberapa hero sudah pernah dipakai jadi tahu persis segala kelemahannya. Penggunaan map sudah mulai benar, penyergapan lewat hutan sering digunakan untuk menghambat gold hero musuh.



6. Legend

Nah, bagi para player yang sudah mencapai rank ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal bermain mobile legends. Mereka sudah sangat terkoordinasi dalam hal skill, penyerbuan, stealing tower, jungling. Biasanya player ini sudah mulai menggunakan hero yang sangat susah digunakan seperti fanny. 





7. Mythic

Selamat bagi para player yang sudah mencapai rank ini. Mythic adalah rank tertinggi dalam mobile legends. Player dengan rank ini akan memiliki banyak kejutan untuk musuh-musuhnya jika tidak berhati-hati. Penggunaan skill sudah sangat mampan terkadang dapat menipu musuh atau malah mempermainkannya. Pembelian item sudah terutut sesuai lamanya gameplay apakah early game, mid game, ataupun late game.




Sudah mengerti bukan karakteristik player dengan rank tertentu. GamezPop juga mengingatkan buat kalian rank ini sebenarnya tidak memperngaruhi cara kalian bermain, penjelasan diatas adalah hasil kesimpulan dari mayoritas player. Sekarang sedang maraknya sewa jasa joki untuk menaikan rank ini jadi bagi kalian yang bertemu dengan player rank tinggi tapi sifatnya persis dengan rank warrior, patut diakui bahwa player tersebut tidak merasakan sensasinya dalam menaikan rank tanpa joki.

Sekian dari GamezPop, postingan ini tidak bertujuan untuk menjelekan jasa joki hanya saja bagi player yang ingin menaikan ranknya sendiri mungkin dapat memahami dirinya berada di tahap apa. Apakah Newbie Gamer atau Pro Gamer. Dan terlebih lagi jangan lupa share dan koment ya... tunggu info selanjutnya hanya di GamezPop.
Share This
Previous Post
Next Post

Merupakan Mahasiswa Teknik Elektro UGM yang senang dengan game MOBA dan FPS

0 komentar: