Monday 25 December 2017

5 Cara Merawat Handphone



Pernahkah kalian berpikir kalau merawat handphone itu penting? Terkadang kita selalu melupakan hal ini. Banyak tanggapan dari masyarat yang menyatakan "Ah kalau rusak kan tinggal beli baru saja atau diservis" Apakah kalian seperti itu? Banyak manfaat yang kalian bisa dapatkan ketika merawat hp atau smartphone kalian. Salah satunya pengiritan biaya, kenapa begitu? karena hp kalian akan terhindar dari kerusakan yang mengakibatkan kalian harus membawa smartphone kalian ke tukang servis. Berikut GamezPop akan memberikan 5 tips agar hp atau smartphone kalian tetap bagus walau sudah berumur.

1. Lindugi Smartphone


Gunakan layar pelindung dengan cara ini kalian bisa terhindar dari layar pecah. Mungkin beberapa smarphone sudah ada yang memiliki fitur anti gores namun ada lebih baiknya kalian melindunginya lagi dengan layar anti gores. Smartphone kalian akan terlindungi secara ganda. Ada beberapa pelindung yang umum digunakan salah satunya tempered glass. Pelindung ini umumnya sangat kuat dari segi ketahannya.

2. Jangan Meletakan Smartphone di Atas Kasur Ketika Charge


Bagi kalian yang masih melakukan ini segera STOP karena hal ini akan merusakn baterai kalian dan juga komponen yang ada di dalamnya. Ketika kalian mengisi baterai ponsel kalian dan meletakannya di atas kasur, ponsel kalian akan mendapatkan panas berlebih yang jika dilakukan berulang-ulang maka akan berakibat pada komponen ponsel yang tidak optimal. 

 Banyak kejadian-kejadian ponsel meledak atau terbakar karena hal ini. Terlebih kalian menggunakan kabel charge-an yang KW (bukan original) Oke-lah kabel KW lebih murah daripada kabel Ori tapi jika ponsel kalian meledak atau rusak pasti biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal daripada membeli kabel original. 

3. Hindari Menghubungkan Ponsel dengan Komputer


Jangan sembarangan menghubungkan ponsel kalian dengan komputer lewat kabel USB. Mungkin saja di komputer tersebut terdapat virus ataupun malware. Dua pengganggu ini akan merusak ponsel kalian dari segi softwarenya. Lebih baik kalian menghubungkan ponsel kalian dengan komputer sendiri karena kalian sudah tahu betul isi dari komputer kalian. Namun jika kalian terpaksa harus menghubungkannya ke komputer lain, kalian harus memastikan apakah komputer itu sudah terbebas dari virus atau malware. 

4. Uninstal Aplikasi yang Sudah Tidak Terpakai


Beberapa kalian pasti sering mendownload aplikasi atau game untuk kalian gunakan. Akan tetapi, dengan seiringannya waktu aplikasi tersebut sudah kalian tidak gunakan lagi. Banyak aplikasi yang tidak digunakan ini juga mempengaruhi kinerja dari ponsel kalian. Mungkin ada beberapa space memory yang kalian bisa gunakan untuk hal-hal lainnya malah terpakai oleh aplikasi yang sudah tidak digunakan. Rutin-rutin lah mengecheck aplikasi mana yang kalian kira sudah tidak akan digunakan kembali.

5. Bersihkan Ponsel dari Debu


Dan ini salah cara terakhir agar ponsel kalian awet yaitu dengan membersihkannya dengan kain. Mungkin beberapa dari kalian pasti mengira cara ini tidak berguna untuk memperlama umur ponsel tapi jangan salah, ponsel awet itu adalah ponsel yang selalu terawat dari segi kebersihan software dan terutama hardwarenya. Dengan melakukan hal ini, dijamin ponsel kalian akan terlihat seperi baru walau sudah lama digunakan.

Nah begitulah 5 cara agar ponsel kalian tetap awet mungkin kalian punya cara lain untuk merawat ponsel kalian sendiri. Kalian tidak rugi kalau menjaga ponsel kalian dengan baik selayaknya menjaga tubuh kalian. Mungkin manfaatnya tidak dapat dirasakan secara langsung tapi percaya pasti akan terbukti manfaatnya. Sekian dari GamezPop, semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share dan komen...
Share This
Previous Post
Next Post

Merupakan Mahasiswa Teknik Elektro UGM yang senang dengan game MOBA dan FPS

0 komentar: