Monday 1 January 2018

Lomba Robotika Technocorner



Nah, bagi kalian yang tertarik dengan robot atau sudah expert dan ingin menghasilkan uang dari hobi membuat robot ataupun kalian yang jago IPA dan bisa mengembangkan aplikasi bisa join lomba yang satu ini. GamezPop akan menjelaskan event nasional satu ini, penasaran bukan? Kuy 

Apa sih Technocorner itu?

Technocorner 2018 merupakan acara nasional bertemakan teknologi yang pada tahun ini dipersembahkan oleh Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada bersama dengan Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Event ini bisa diikuti oleh kalangan umum dan juga pelajar SMA. Selain ada lomba, Technocorner juga mengadakan seminar tentang teknologi.

Lomba apa saja yang ada di Technocorner ini?

Ada 5 kategori lomba yaitu :

1. Electrical Engineering Competition (EEC)


EEC merupakan sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/Sederajat. Berupa kompetisi tertulis dan praktik di bidang Matematika, Fisika, dan Komputer yang bisa kamu pecahkan bersama tim kalian. Satu Tim terdiri atas 3 orang dengan sekolah yang sama. Alur penyisihannya secara online. Nah, bagi kamu yang jago dibidang sains bisa ikutan lomba ini.







2. IoT Development Competition

Internet of Things Development Competition merupakan kompetisi pengembangan perangkat berbasis Internet of Things. Kompetisi ini bisa diikuti oleh Semua Kalangan. Kalian bisa mendaftarkan tim dengan jumlah anggota sebanyak 3 orang. So, yang seneng develop aplikasi bisa join nih, lumayan bisa bikin aplikasi yang berguna untuk orang dan bisa mendapatkan hadiah jutaan rupiah.




3. Sumo Robot Competition


Sumo Robot Competition adalah kompetisi untuk Seluruh Kalangan. Dua robot yang saling mendorong, robot yang keluar arena pertama kali akan dinyatakan kalah atau gugur. Arena berbentuk lingkaran dan robot harus dikendalikan secara otomatis (tanpa remote.)








4. Rescue Robot Competition

Rescue Robot Competition merupakan kompetisi untuk Seluruh Kalangan. Robot yang akan dilombakan akan menelusuri track dengan berbagai rintangan kemudian robot akan memasuki raungan tertentu dimana robot harus memindahkan sebuah benda ke tempat yang ditentukan. Semua aktivitas yang dilakukan robot harus otomatis (tanpa remote.)




5. Soccer Robot Competition


Soccer Robot Competition merupakan kompetisi robot untuk Seluruh Kalangan. Pertandingan akan melibatkan 2 tim yang dimana masing-masing tim terdiri dari 2 robot yang digerakan secara otomatis (tanpa remote.)









Tertarik nih, Kemana daftarnya?

1. Electrical Engineering Competition => EEC
2. IoT Development Competition => IDC
3. Sumo Robot Competition => Sumo Robot
4. Rescue Robot Competition => Rescue Robot
5. Soccer Robot Competition => Soccer Robot

Link-link tersebut akan men-direct kalian ke website resmi Technocorner 2018 sesuai dengan kategori lomba yang kalian ingin ikuti. Terlebih lagi, kalian bisa men-download buku panduan setiap kategori lomba Technocorner 2018 ini. Jika kalian ingin tahu lebih lanjut, kalian bisa mendownload posternya.


Kapan Technocorner dilaksanakan?

Technocorner akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018. Unutk tahap penyisihan bisa kalian lihat dari websitenya. Pada bulan Maret ini, seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi diundang untuk mengikuti tahap selanjutnya yang berlokasi di Fakultas Teknik UGM (Universitas Gadjah Mada)

Akhir Kata

Gimana, mulai tertarik dengan event-event Technocorner bukan? Buruan daftar sebelum ketinggalan. Mungkin cukup sekian info dari GamezPop, sebelumnya GamezPop ingin memberi tahu bahwa Technocorner 2018 ini ada jargonnya yaitu "The Biggest Technological War" dan jika informasi ini bermanfaat untuk kalian jangan lupa share dan komen ya... seluruh share yang kalian lakukan akan sangat berguna untuk blog ini terutama event Technocorner itu sendiri.
Share This
Previous Post
Next Post

Merupakan Mahasiswa Teknik Elektro UGM yang senang dengan game MOBA dan FPS

0 komentar: