Monday 12 February 2018

Gagal Paham Dengan Singkatan Ini?!

Masih Salah Arti dari Singkatan ini

Balik lagi nih di GamezPop, kali ini GamezPop akan mencerahkan kalian. Kenapa begitu? Karena saat ini masih banyak player-player yang kurang paham dengan beberapa singkatan berikut ini. Entah mengapa singkatan di MOBA khususnya Mobile Legends ini selalu disalah artikan oleh player Indonesia. Apa mungkin kurangnya pengalaman atau bocah? Simak nih

1. LoL (Laugh Out Loud)

Arti LoL

Entah bagaimana, singkatan LoL ini sering banget disalah artikan. Kebanyakan gamers Indonesia mengartikannya sebagai kata t*lol. Jika kalian tahu, singkatan ini mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang lucu di game dan membuat kalian tertawa. Kata ini bisa disamakan dengan kata 'wkwkwk' kurang lebihnya. So, plis banget deh yang masih mengartikan kata lol, Lol, LoL sebagai singkatan dari t*lol

2. GG (Good Game)

Arti GG
Oke, selanjutnya ada singkatan GG. Mungkin sebagian besar dari kalian menggunakan kata ini untuk meledek atau mengejek tim musuh. Perlu diketahui, singkatan ini aslinya adalah Good Game, mengartikan bahwa kalian memuji skill gaming teman kalian. Dan sekali lagi, player Indonesia malah mem-plesetkan singkatan ini menjadi Ga Guna. Memang sih, hampir sama akan tetapi lain halnya kalau kalian bermain game dengan orang luar negri.

3. GGWP (Good Game, Well Played)

Arti GGWP
Sama seperti singkatan GG sebelumnya. GGWP juga digunakan untuk memuji kawan ataupun musuh (biasanya musuh salah melakukan sesuatu yang membuat tim kalian menjadi menang.) Mungkin, singkatan ini tidak begitu salah diartikan.

4. nc (Nice)

Mungkin singkatan ini belum begitu populer di kalangan player Indonesia terutama player Mobile Legends. Arti dan maksud kurang lebih sama dengan yang sebelumnya yaitu memuji kawan ataupun musuh.

5. b (Back)

Fitur Fast Chat

Nah, satu huruf ini sangat jarang sekali digunakan di Mobile Legends. Hal ini dimungkinkan karena di Mobile Legends terdapat fitur untuk memberitahu teman kembali (retreat.) Huruf ini bisa kalian gunakan untuk menghemat cooldown dari fitur retreat, gather, attack.

6. MMR (Match Making Ratio)

Arti MMR

Untuk MMR (Match Making Ratio) ini merupakan suatu nilai dimana seberapa sering memainkan Ranked Mode baik itu kalah ataupun menang. Mungkin bagi kalian yang sering memainkan salah satu hero tertentu di Ranked Game pasti MMR Hero tersebut akan semakin meningkat (jika menang game lho ya, kalau kalah MMR akan turun.)

Akhir Kata

Nah, itu mungkin beberapa singkatan yang sering disalah artikan. Sekarang sudah paham arti sebenarnya dari singkatan itu? Jika kalian sudah paham, gunakan dengan betul singkatan tersebut jangan sampai kalian salah menggunakannya yang mengakibatkan kalian dicap sebagai bocah. So, seperti biasa jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kalian yang masih salah mengartikan singkatan tersebut.
Share This
Previous Post
Next Post

Merupakan Mahasiswa Teknik Elektro UGM yang senang dengan game MOBA dan FPS

1 comment: